Memperkuat Kapasitas SDM Khonghucu dan Koordinasi Kelembagaan Melalui Capacity Building

Capacity Building Bangka Belitung

Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI menyelenggarakan kegiatan Capacity Building SDM Khonghucu bertemakan “Memperkuat Kapasitas SDM Khonghucu dan Koordinasi Kelembagaan Khonghucu Bangka Belitung”.

Sebanyak 45 peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya pejabat maupun staff perwakilan Kantor Kemenag Prov. Bangka Belitung (Babel), Kantor Kemenag Pangkal Pinang, Kepolisian setempat, MATAKIN Prov. Babel, MUI Prov. Babel, FKUB Pangkal pinang, Tokoh agama, Pejabat kelurahan dan Kecamatan setempat, serta Tokoh pemuda di wilayah Bangka Belitung.

Rangkaian kegiatan acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 28 hingga 31 Mei 2024 di Asrama Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, diawali dengan sambutan dari Ketua MATAKIN Provinsi Babel, dilanjutkan sambutan dari Bpk. Suparno, S.T., M.H. selaku Kepala Bidang Pendidikan Khonghucu, serta dari Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu, Dr. H. Susari, MA.

Dalam event tersebut, turut hadir para narasumber yang memberikan materi selama rangkaian acara. Di antaranya, Prof. Dr. H. Hatamar, MA. selaku Guru besar/ Wakil rektor I IAIN SAS Bangka Belitung, Kabid Pendidikan Matakin Babel, Js. Ngiat Hiung.

Dilanjutkan materi dari Dr.H.M. Subuh Wibisono, M.B.A. sebagai Ketua FKUB Pov. Babel, Prof. Dr. JM. Muslimin, M.A. selaku Ketua Progam Studi Doktor Pengkajian Islam Universitas Syarif Hidayatullah Jakarta, serta diakhiri materi dari Dosen Lektor Universitas Negeri Bangka Belitung, Sandy Pratama S. IP., M.Si.

Melalui kegiatan Capacity Building di Bangka Belitung diharapkan terbentuknya relasi yang baik antar sesama umat beragama yang menjaga nilai-nilai toleransi dan moderasi beragama.***


Berita LAINNYA