Bakti Sosial Hari Persaudaraan Kementerian Agama dan MATAKIN

Bakti Sosial Hari Persaudaraan Kementerian Agama dan MATAKIN

Foto bersama Matakin dan Pusbimdik

Bogor --- Sabtu, 03  Februari 2024 – Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia dan Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Sekretariat Jenderal Kementerian Agama melaksanakan agenda Bakti Sosial Hari Persaudaraan kepada anak berkebutuhan khusus, kurang mampu, yatim, dan piatu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong hari raya Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang akan dirayakan umat Khonghucu pada tanggal 10 Februari 2024. Umat Khonghuchu merayakan hari persaudaraan atau di sebut Er Shi Sheng An yang merupakan merupakan hari untuk mengadakan kegiatan kemanusiaan, kegiatan beramal untuk para fakir miskin agar saudara-saudara kita dapat merayakan Tahun Baru Kongzili (Xinnian) bersama keluarganya dalam suasana.

Bakti sosial ini disambut baik oleh Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Bapak Susari, beliau menyampaikan pesan "Bantuan sosial ini diharapkan menjadi manfaat bagi umat Khonghucu yang membutuhkan dan juga sebagai bentuk kemanusiaan sesuai dengan landasan ajaran agama Khonghucu dalam rangkaian menyambut Tahun Baru Imlek yakini hari persaudaraan".

Hari Persaudaran melambangkan bahwa Tian Maha Melihat, Tian Maha Mendengar, Tian menilai perbuatan insan akan kesatyaannya di dalam Kebajikan selama satu tahun menempuh penghidupan yang sedang berjalan, banyak perbuatan lepas dari kebajikan. Pada saat ini kita membuka hati, dengan tulus dan kerendahan hati bersujud menerima Firman, untuk meningkatkan pembinaan diri kita. Bakti sosial ini memberikan kepada kurang lebih 70 orang yang mendapatkan bantuan dan dilaksanakan di beberapa titik Kab. Bogor.


Berita LAINNYA