Sosialisasi Progam KUA bagi Masyarakat Khonghucu

Pusat Bimbingan dan Pendidikan (Pusbimdik) Khonghucu Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI melakukan sosialisasi jenis layanan dan fasilitasi agama Khonghucu pada Kantor Urusan Agama (KUA).  

Dihadiri oleh sejumlah pejabat Pusbimdik Khonghucu, antara lain Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Bpk. Susari, Bpk. Farid selaku Kepala Bidang Bimbingan dan Kelembagaan Agama Khonghucu, Kepala Bidang Pendidikan Khonghucu Bpk. Suparno, serta Lembaga Matakin, Rabu, 22 Mei 2024.

Sosialisasi layanan tersebut sebagai implementasi dari progam Kementerian Agama (Kemenag) dalam merevitalisasi pelayanan agama, yakni merevitalisasi KUA sebagai tempat pelayanan bagi semua agama.

KUA akan menjadi tempat penyelenggaraan administrasi layanan keagamaan dengan menitikberatkan pada tusi (tugas dan fungsi) pelayanan keagamaan bagi semua agama.

Susari selaku Kepala Pusbimdik Khonghucu, mengharapkan bahwa progam revitalisasi KUA akan mempermudah masyarakat dalam layanan administrasi keagamaan.

Sosialisasi jenis layanan dan fasilitasi agama Khonghucu pada Kantor Urusan Agama (KUA) menjadi agenda sharing dan diskusi antara perwakilan Matakin dan Pusbimdik Khonghucu. Serangkaian acara berjalan lancar dengan diakhiri foto bersama.***


Berita LAINNYA