WAKIL MENTERI AGAMA MENYAPA UMAT KHONGHUCU DI MAKASAR

WAKIL MENTERI AGAMA MENYAPA UMAT KHONGHUCU DI MAKASAR

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Bapak H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si

Makasar --- Sabtu, 27 Januari 2024 – Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Bapak H. Saiful Rahmat Dasuki, S.IP., M.Si menyapa umat Khonghucu di Kelenteng Ibu Agung Bahari di Kota Makassar. Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat kondisi dan layanan kebutuhan umat Khonghucu sekaligus memperkuat nilai-nilai moderasi beragama di tengah pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggak 14 Februari 2024.

Pada kunjungan tersebut Wakil Menteri Agama di dampingi oleh Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Bapak Dr. H Susari, MA, Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Ws. dr. Ferdi Sutono, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Bapak H. Ali Yafid,  Kepala Bidang Pendidikan Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu Bapak Suparno, S.T., M.H, Dewan Pengawas Dewan Pengurus Nasional Pemuda Agama Khonghucu Indonesia Js. Erfan Sutono, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar beserta Jajaranya serta umat Khonghucu Makasar.

Ketua Majelis Tinggi Agama Khoonghucu Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Wamenag atas kunjungannya ke kelenteng tertua di kota Makasar, seraya berharap Kemeterian Agama selalu terus memperhatikan umat Khonghucu khususnya di Makasar ini agar umat Khonghucu mendapatkan pelayanan yang menjadi manfaat.

Ditengah kesempatan ini juga Kepala Pusat Bimbingan dan Pendidikan Khonghucu pada saat sesi diskusi menyampaikan terobosan Pusbimdik dalam hal pendidikan yakini berupayah membuat sekolah Tinggi Negeri Khonghucu agar terdapat pemerataan pendidikan Khonghucu di Indonesia. Melalui bantuan-bantuan juga diharapakan kelenteng Khonghucu terbina dan terfasilitasi agar layak untuk umat Khonghucu bersembahyang.

Wakil Menteri Agama menyampaikan, “kita harus menjaga persaudaraan ditengah perbedaan yang ada, jangan tergiring oleh berita-berita yang mengandung provokasi. Kita harus menjaga nilai perbedaan ini dengan rasa saling menghargai. Moderasi beragama penting dikedepankan untuk menyikapi secara arif dalam berbangsa dengan menghargai makna keragaman demi persatuan dan kemajuan bangsa”

Diakhir sambutan Bapak Wamenag juga menyampaikan ucapan selamat tahun baru imlek ke 2575 kongzili kepada umat Khonghucu yang akan dilaksanakan tanggal 10 Februari 2024 mendatang. Acara ditutup dengan menyerahkan kitab suci agama Khonghucu kepada ketua MATAKIN Provinsi Sulawesi Selatan untuk umat Khonghucu di Makasar.


Berita LAINNYA